Rabu, 26 Juni 2013

Lupa Password Email Yahoo (Bergambar)

Sekilas sejarah tentang Yahoo
Sekidikit copasdit info nie hihihi. Kata wikipedia.org, Yahoo adalah salah salah satu portal web populer yang di operasikan perusahaan bernama Yahoo!inc Yang pertama di rintis oleh David Filo dan Jerry Yang.
Sebelum sukses menjadi portal berita dan search engine Yahoo mulanya hanya semacam bookmark alias petunjuk halaman buku. Ide bermula April 1994, dua orang alumnus Universitas Stanford mendapat jatah libur ketika profesor mereka cuti besar keluar kota.
Keduanya memiliki perkerjaan selain berinternet. Yaitu mengkompilasi daftar bookmark yang lumayan besar. Untuk di kelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka berfikiran, kenapa tidak disimpan di web saja?
Hingga akhirnya mereka membuat database online untuk idenya tersebut. Dan koleksi bookmark tersebut hingga kini dikenal dengan Yahoo! Berdasarkan sensus tahun 2000 ia dikunjungi 80 juta pengunjung per bulannya, Woww.
Mengganti Password e-mail Yahoo
Banyak fitur yang ditawarkan Yahoo untuk pengguna di seluruh dunia. Salah satunya adalah Yahoo Messanger dan Yahoo Mail. Beberapa hari yang lalu saya sudah menulis tentang membuat email di Yahoo. Lantas bagaimana bila suatu saat kita lupa password Yahoo.
Password email di Yahoo tidak bisa diminta, namun bisa di reset (diganti) berikut caranya :
  1. Buka login yahoo mail, klik http://mail.yahoo.co.id
    lupa password email yahoo - bantuan
    klik untuk zoom
  2. Maka akan tampil layar login Yahoo, klikSaya tidak dapat mengakses akun saya’
    lupa password email yahoo - tak satupun
    klik untuk zoom
  3. Akan tampil pertanyaan ‘Apa masalah yang sedang anda hadapi?’ jawab dengan centang ‘Saya lupa sandi saya’ klik > Berikutnya
    lupa password email yahoo - lupa
    klik untuk zoom
  4. Kemudia masukkan ID Yahoo (alamat email Yahoo) dan kode berupa gambar.
    lupa password email yahoo - ID
    klik untuk zoom
  5. Pilih ‘Saya tidak dapat mengkases satupun….’ klik Berikutnya
    lupa password email yahoo - tak satupun
    klik untuk zoom
  6. Setelah itu kita akan diberi 2 pertanyaan yang wajib kita jawab. Yaitu pertanyaan yang sudah kita buat sendiri saat pertama mendaftar.
    lupa password email yahoo - guru
    klik untuk zoom
  7. Silahkan isikan password baru
    lupa password email yahoo - new
    klik untuk zoom
  8. Selesai
Gimana? gampang bukan? Cukup dengan klak -klik, password baru pun sudah ditangan. Begitupun jika lupa password joomla, dsb. Cukup klik klik beres hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar